Hantu Tanpa Kepala Bergentayangan di Kuburan

Hantu Tanpa Kepala Bergentayangan di Kuburan

Misteri8.blogspot.com
- Rawa di sisi kali, dimanfaatkan sebagai hunian, sementara di bagian ujungnya adalah kuburan Lama ini. Namun demikian, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, makam ini kini justru berada di tengah pemukiman.

Dibalik semua itu tersimpan cerita mistis yang dapat membuat bulu kuduk merinding. Beberapa puluh tahun lalu saat pemukiman tak sepadat ini, saat penduduk tak sebanyak sekarang, sering terjadi arwah tanpa kepala bergentayangan.

Arwah itu berjalan dari pekuburan hingga ke arah barat menuju kawasan Tanah Mas. Entah apa yang ia cari karena arah berjalannya selalu sama. "Kabarnya, ia mencari penggalan kepalanya yang dibuang di Kali Mas, sehingga arahnya selalu ke barat," diceritakan oleh salah satu pemuda yang gemar beruji nyali.

Dia mengakui mendengar kisah hantu berjalan tanpa kepala ini dari kakeknya saat ia kecil. Dan setelah dewasa ia mencoba membuktikan cerita misteri ini namun tidak membuahkan hasil.

Dikisahkan, pemuda yang kini menjadi staf PNS Disperindag Jateng ini, ia bersama dengan beberapa rekan sengaja nyanggong di malam Jumat Kliwon. Namun ditunggu hingga pukul 03:00 Wib, penampakan tersebut tak jua muncul.

"Memang sempat ada angin berdesir yang membuat bulu kuduk merinding saat kami menunggu dibawah gapura Tanah Mas yang memang masih cukup sepi saat itu. Namun tak satupun penampakan yang ada. Semoga, cerita mistis itu memang hanya mitos belaka," harapnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hantu Tanpa Kepala Bergentayangan di Kuburan