Inilah Castle Paling Berhantu di Beijing

Inilah Castle Paling Berhantu di Beijing

Misteri8.blogspot.com - Castle yang didesain Baroque Prancis ini yang dibangun di jalan Chaonei No 81 di China, Beijing. Ternyata memiliki cerita misteri dan dikabarkan sangat berhantu yang terkenal di Beijing. Meskipun tergolong mansion yang super mewah, rumah ini dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Menurut cerita setempat mengatakan bahwa rumah itu dibangun oleh keluarga kekaisaran Qing sebagai gereja bagi warga Inggris di Beijing pada tahun 1949, ketika kaum komunis baru saja mengalahkan kaum nasionalis dan menduduki kota, perwira tinggi dari kaum nasionalis, Kuomintang, tinggal di rumah tersebut bersama istrinya.

Karena suaminya kalah dari musuh, wanita itu kemudian diduga gantung diri di langit-langit rumah. Anehnya banyak yang percaya kalau arwah istri Kuomintang telah menghantui rumah tersebut sejak kejadian itu.

Meskipun lokasinya berada di pusat kota Beijing, di mana harga properti kecil saja bisa berharga jutaan dollar, tidak ada yang tertarik untuk tinggal di rumah itu. "Sejak tahun 1970, semua orang menganggap rumah itu berhantu," Dikabarkan oleh seorang warga yang tinggal tidak jauh dari rumah itu.

Di rumah ini banyak sekali terjadi hal seram yang kerap terjadi pada mereka yang ingin merombak rumah tersebut. Beberapa tahun lalu, pemerintah China sempat menegaskan beberapa pekerja konstruksi untuk memugarkan rumah mewah tersebut.

Akan tetapi, sejumlah pekerja konstruksi tiba-tiba menghilang secara misterius. Shi Hongxi, sekretaris jenderal Asosiasi Patriotik Katolik China di Beijing, yang memiliki properti itu, mengatakan bahwa semua cerita hantu itu hanya isu belaka.

Hingga saat ini Asosiasi Patriotik Katolik di Beijing berusaha untuk mengajukan proposal renovasi bangunan yang menyimpan sejarah itu. Biaya renovasi rumah bersejarah itu diperkirakan mencapai USD 1,5 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Namun sangat disayangkan, investor tampaknya lebih tertarik untuk membeli bangunan baru daripada menanam uang mereka pada rumah berhantu tersebut. Bagaimana menurut anda sahabat Misteri8? Apakah tertarik untuk membeli rumah berhantu ini?

Sumber: New York Times

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Castle Paling Berhantu di Beijing