Heboh, Kereta Jalan Sendiri Yang Mencelakai 48 Orang

Heboh, Kereta Jalan Sendiri Yang Mencelakai 48 Orang

Misteri8.blogspot.com - Kecelakaan antara dua kereta komuter yang terjadi di Chicago, Amerika Serikat. Yang menjadi misteri adalah salah satu kereta yang sedang berhenti, bisa bergerak sendiri dan kemudian menabrak sebuah kereta lainnya yang tengah melaju. Setidaknya 48 orang mengalami luka-luka.

Kecelakaan ini masih misterius dan otoritas setempat merasa aneh dengan insiden ini, terutama bagaimana bisa sebuah kereta yang seharusnya diam di tempat, bisa bergerak tanpa ada yang mengendalikannya.

"Saya tidak tahu kapan terakhir kalinya, jika memang pernah, hal seperti ini terjadi," ucap juru bicara Otoritas Transit Chicago (CTA), Biran Steele. Menurutnya, lebih banyak pertanyaan daripada jawaban dalam insiden yang terjadi di Forest Park, Illinois.

Seperti yang dilansir CNN, Selasa (01/10/2013). Kedua kereta bertabrakan cukup keras sehingga membuat para penumpang yang berada di dalam kereta terlempar keluar. Akibat tabrakan ini, kondisi kedua kereta ringsek pada bagian ujung. Tidak diketahui persis jumlah penumpang yang ada di dalam kedua kereta saat insiden ini terjadi.

Namun Walikota Forest Park Anthony Calderone menuturkan, korban luka mencapai 48 orang. Beberapa orang telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis. Namun beberapa lainnya menolak dibawa ke rumah sakit dan hanya menjalani perawatan di lokasi.

Untuk lebih lanjut, jelas Steele, aparat setempat tidak mengklasifikasikan insiden ini sebagai kecelakaan tak disengaja di mana kereta bergerak sendiri karena ada turunan. Yang menjadi pertanyaan besar adalah "Apakah ada seseorang yang memanjat masuk ke dalam kereta yang kosong dan menggerakkannya?"

"Agar bisa bergerak, kerata tersebut harus diberi daya. Kami menyebutnya membuka kunci pengendali utama," ucap Wakil Presiden Operasional Rel CTA, Ronald Ester. Ester menegaskan, kendali sebuah kereta komuter harus dipasang pada posisi menyala secara manual.

Hingga saat ini, otoritas setempat masih melakukan penyelidikan mendalam atas insiden ini. Mereka memeriksa rekaman CCTV dari peron dan juga dari sejumlah kereta lainnya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi saat kejadian. Sejumlah pekerja di stasiun maupun orang-orang yang ada di dekat lokasi kejadian juga dimintai keterangan oleh aparat setempat.

Steele menambahkan, masih belum bisa dipastikan apakah ada tindak kejahatan dalam insiden ini. Hasil pemeriksaan di lokasi tidak menemukan adanya kaca pecah atau pintu gerbong yang dibuka paksa atau grafiti di kereta yang menjadi penanda adanya kesengajaan dalam insiden ini.

Insiden ini cukup mengejutkan karena, menurut Steele, selama ini CTA memiliki catatan bersih. "Catatan keselamatan yang sangat baik," tegasnya. Operasional komuter di wilayah Chicago tidak dihentikan sama sekali pasca insiden ini.

Namun kereta tidak berhenti di stasiun Harlem yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Sebagai alternatif, para penumpang bisa melanjutkan perjalanan dengan shuttle bus yang disediakan otoritas setempat.

Fenomena ini masih menjadi misteri yang penuh tanda tanya? Mungkinkah kejadian ini ada kaitannya dengan hantu? Bagaimana pendapat anda sahabat Misteri8? Apakah fenomena ini benar-benar perbuatan makhluk halus?

Sumber: www.cnn.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Heboh, Kereta Jalan Sendiri Yang Mencelakai 48 Orang