Lima Hantu yang Menjadi Legenda di Malaysia

Lima Hantu yang Menjadi Legenda di Malaysia

Misteri8.blogspot.com - Membahas kisah misteri biasanya akan membuat kita penuh tanda tanya dan penuh ketegangan. Fenomena mistis selalu melintas di pikiran kita, walau zaman sudah super modern, tapi kepercayaan dengan yang dinamakan 'Hantu' itu ada. Kali ini Misteri8 akan menggulas kisah penampakan hantu dari negara tertangga kita ini. Kisah selengkapnya di bawah ini.

01. Highland Tower

Pada tanggal 11 Maret 1993 yang berlokasi di Taman Hillview, Ulu Klang, Selangor. Salah satu bangunan Highland Tower runtuh dan menelan 48 korban. Karena tidak mau ada kejadian yang sama maka pemerintah malaysia mengungsikan orang-orang yang tinggal disekitarnya. Mungkin karena tidak berpenduduk, maka tempat itu menjadi angker.

Berbagai narasumber mengatakan kalau tempat tersebut sangat angker, dan dari salah seorang yang beroperasi sabagai supir taxi mengatakan bahwa dirinya pernah mengalami hal mistis. "saya pernah mendapat penumpang di depan bangunan runtuhan itu, setelah dalam perjalanan tiba-tiba tamu itu hilang entah kemana?". Mungkin karena para korban mati tidak wajar maka arwahnya tidak tenang.

02. Mona Fandey Bergentayangan

Mona Fandey sama Maznah Ismail mulai populer pada tahun 1990 dengan kasus pembunuhan seorang pejabat malaysia yang bernama Mazlan Idris. Mayat Mazlan Idris ditemukan terkubur di salah satu perumahan yang berlokasi di Pahang.

Mona Fandey yang merupakan seorang penyanyi lagu pop ini dipercayai menganut ilmu hitam. Pada tanggal 2 November 2001, Mona dan dua tersangka lainnya dijatuhi hukuman mati. Namun setelah beberapa hari kemudian, sering ada penampakan arwah Mona yang berkeliaran di tempat Mona di eksekusi, cerita ini pun melebar luas di Malaysia hingga sampai saat ini.

03. Kemayan City

Kemayan City Mall yang berada dijalan Skudai, Johor Bharu, juga menyimpan beberapa kisah mistis yang cukup mengerikan. Konon, disana ada sebuah bangunan yang tidak jelas latar belakang ini menyimpan berbagai fenomena yang tidak dapat dijelaskan oleh akal sehat. Ada beberapa narasumber mengatakan kalau bangunan itu sering menelan korban yang berasal dari warga Singapura. Mengapa hal itu bisa terjadi? sampai saat ini tidak ada orang yang tahu pasti.

Seputar Kisah Kemayan City Mall dengan versi berbeda.

Konon, ada sebuah cerita mistis yang dialami oleh warga Singapura dengan versi yang berbeda, saat itu saudaranya yang tinggal di Johor ada acara pernikahan, sejurus kemudian warga singapura ini pun menghadiri acara tersebut. Setelah acara selesai warga singapura ini pun berpamitan untuk pulang, Namun ditengah jalan mereka menemukan sebuah mall yang masih buka dan ramai penggunjung.

Mereka pun sempat mampir untuk membeli barang keperluannya. Namun hal gaib ini baru mereka sadari setelah sampai di Singapura, barang-barang yang mereka beli menjadi sampah dan uang kembaliannya menjadi daun.

04. Lebuh Raya Karak yang Angker

Tidak lengkap rasanya jika di daerah yang satu ini kita tidak membahasnya, Lebuhraya Karak memang menyimpan berbagai kisah mistis dan sudah ada pada zaman dulu. Mungkin cerita ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Malaysia.

Disana ada sebuah kisah Volkswagen Kuning atau Iswara putih. Konon, di kawasan terowongan itu sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Dikabarkan, disana sering ada penampakan arwah penasaran yang berpenampilan tentara Jepang dan kolonial.

05. Villa Nabilla yang Angker

Sebuah lokasi yang dikatakan paling berhantu yang berada di daerah Johor Darul Ta'zim yang terletak berdekatan dengan Bukit Serene yang tidak jauh dari hotel Straits. Dulu di daerah ini ada sebuah keluarga kaya-raya yang tinggal.

Keluarga tersebut mempunyai seorang putri yang bernama Nabilla. Karena terlalu menyayangi putrinya, bangunan inilah diberi nama Villa Nabilla. Pada suatu hari keluarga Nabilla dirampok oleh sekelompok penjahat.

Selain merampas Hartanya, Nabilla juga diperkosa, setelah puas dengan hasrat bejatnya, sekeluarga Nabilla dibunuh dan di basen di dinding Villa ini. Kisah pembunuhan itu terungkap setelah sebuah keluarga baru pindah ke Villa Nabilla.

Keluarga baru ini sering mendengar ada isap tanggis dari suara seorang wanita di tengah malam. Karena takut, meraka mendatangkan seorang paranormal untuk melacak suara misterius itu. Setelah melakukan terawang dengan ilmu kebahtinan.

Paranormal menyuruh keluarga itu untuk membongkar sebuah basement, setelah dibongkar, memang benar, semua keluarga tertanam disana. Memang kisah ini ada beberapa Versi yang berbeda. Namun Misteri8 hanya bercerita dengan satu Versi saja. Bagaimana dengan pendapat anda sahabat Misteri8.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lima Hantu yang Menjadi Legenda di Malaysia