Rumah Borley Rectory yang Berhantu di Inggris

Rumah Borley Rectory yang Berhantu di Inggris

Misteri8.blogspot.com - Borley Rectory adalah sebuah rumah dinas dengan gaya arsitektur Victorian dan dibangun pada tahun 1862 yang terletak di desa wilayah Borley, Essex, Inggris, di utara Sungai Stour River. Rumah ini dibangun oleh seorang Pendeta Henry Dawson Ellis Bull sebagai rumah dinas, yang tinggal disana adalah istri dan 14 anaknya.

Borley Rectory menjadi terkenal karena setahun setelah dibangun, mulai terjadi penampakan aneh yang dialami oleh para anggota keluarga yang menjadi pengurus dari Borley Church. Mulai dari penampakan biarawati secara samar dan menghilang ketika didekati. Konon, ada juga penampakan mengenai kereta kuda yang ditarik oleh makhluk tanpa kepala.

Kepemilikan rumah hantu ini seringkali berpindah tangan karena kematian dari para pemilik. Pada tahun 1935, kejadian mengerikan ini kembali terulang mulai dari bel yang berdering sendiri, kaca jendela yang pecah tiba-tiba, botol beterbangan, tulisan di dinding.

Sempat diadakan sebuah penyidikan besar-besaran yang melibatkan puluhan paranormal. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa rumah ini memang berhantu karena adanya kontak dengan dua roh gentayangan yang mengenalkan diri sebagai korban pembunuhan.

Roh kedua yang mengaku sebagai Sunex Amures, mengatakan akan membakar rumah tersebut pada jam 9 malam tepat pada tanggal 27 Maret 1938 dan semua bukti akan terbongkar. Pada tahun 1939, pada tanggal 27 Maret.

Namun hal itu sedikit meleset dari ancaman arwah Amures, Borley Rectory terbakar karena kesalahan pemilik yang ceroboh dalam membongkar barang dan menjatuhkan lampu minyak di lorong.

Setelah terbakar habis, Borley Rectory menyisakan dua tulang-belulang wanita muda yang diduga korban pembunuhan pada masa lampau. Tulang tersebut dimakamkan secara Kristian di tempat pemakaman Liston dan setelah itu, cerita hantu Borley Rectory sepertinya mulai hilang dan tidak pernah terdengar lagi.

Mengenai benar atau tidak peristiwa ini hanya Tuhan-lah yang maha tahu. Dan terserah pembaca mau ambil segi mana memandang peristiwa ini, karena setiap insan ada pendapat masing-masing. Bagaimana menurut anda Sahabat Misteri8?

Sumber: Dailymail

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumah Borley Rectory yang Berhantu di Inggris