Kampus Paling Berhantu di National University of Singapore

Kampus Paling Berhantu di National University of Singapore

Misteri8.blogspot.com - Bukan hal aneh lagi jika setiap bangunan memiliki kisah mistis dan cerita seram. Salah satunya adalah kampus internasional sekelas National University of Singapore (NUS). Beberapa spot di kampus tersebut memiliki sejumlah cerita hantu yang sangat populer. Berikut ulasan selengkapnya dibawah ini.

Hantu Tanpa Kepala Berkeliaran

Dikabarkan ada hantu tanpa kepala sering menampakan diri dari berbagai tempat di kampus NUS. Hantu wanita tanpa kepala yang disebut Pontianak dalam bahasa Melayu itu bahkan pernah terlihat merangkak di langit-langit salah satu kantin di Kampus NUS Kent Ridge. Konon, cerita tersebut kerap terjadi di Kampus Bukit Timah (BTC).

Pada 2009, NUS memutuskan untuk memasang papan peringatan kepada warga kampus tentang adanya hantu tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar BTC karena kemunculan hantu tersebut terekspos oleh Sin Chew Daily.

Beberapa saksi mata membenarkan keberadaan hantu tanpa kepala yang mengenakan gaun serba putih dan berkeliaran di lantai atas Gedung Federal. Tidak hanya hantu tanpa kepala, sejumlah kejadian mistis pun turut muncul seiring pemasangan papan peringatan hantu yang dipasang pihak kampus.

Sebut saja lampu yang mati dan nyala berulang kali, beberapa tentara Jepang yang diyakini tengah berbaris naik turun di koridor, kursi dan meja di sejumlah ruang kuliah yang dilemparkan sepanjang malam, dan lift yang beroperasi sendiri.

Mengenai papan peringatan tersebut, Juru Bicara NUS, ia mengatakan, tanda tersebut merupakan satu dari sembilan papan yang dipasang sepanjang Kampus Heritage Trail yang bertujuan menceritakan sejarah dan peristiwa besar yang dilaporkan kampus guna membantu pengunjung semakin tahu tentang sejarah kampus tersebut.

Aula Angker Kent Ridge

Gedung aula tua Kent Ridge dihuni oleh hantu perempuan yang mencari anaknya. Pada malam hari, beberapa orang akan mendengar tangisan panjang dan ratapan sedih dari gedung aula tersebut.

Menurut berbagai narasumber, Kepala Aula memanggil dukun China untuk menghentikan suara-suara tersebut. Dukun tersebut meminta sebuah pintu terbuka ke tempat hantu tersebut kehilangan anaknya.

Wanita Biru Misterius

Banyak petugas pembersih menyaksikan seorang wanita berpakaian biru yang secara teratur mengunjungi toilet perempuan di lantai tiga Blok Oei Tiong Ham, Kampus Bukit Timah NUS di malam hari.

Petugas kebersihan mendengar suara aneh dari satu bilik toilet yang digunakan wanita bergaun biru. Setelah beberapa saat, petugas kebersihan kembali memasuki toilet dan wanita biru itu sudah lenyap tanpa jejak.

Sumber: Asia One

Jangan Lewatkan Artikel Ini
  1. Video Penampakan Kuntilanak di Tol Cipularang
  2. Jalan Bahureksa, Tempat Hantu Ambulans Mangkal
  3. Benda-benda Keramat Sebagai Kepercayaan
  4. Empat Misteri Kutukan Benda-Benda Seni Di Dunia
  5. Tujuh Urban Legend Dari Agama Hindu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kampus Paling Berhantu di National University of Singapore