Tujuh Makhluk Terseram yang Ditemui di Dasar Laut

Tujuh Makhluk Terseram yang Ditemui di Dasar Laut

Misteri8.blogspot.com - Makhluk seram tidak mestinya adalah hantu dan sebagainya, tahukah Anda Sahabat Misteri8? Ternyata mahkluk seram bisa saja terjadi pada ikan. Seperti yang kita tahu jika kedalaman laut memang bisa diukur. Namun, apa yang ada di dalam laut itu yang selalu menjadi misteri. Karena manusia bahkan tidak bisa menyelam hingga kedalaman tertentu karena minimnya oksigen.

01. The Hatchetfish

The Hatchetfish

Mengingat kedalamannya yang ekstrim, para ilmuwan tetap saja nekat mencari spesies baru yang mungkin tidak pernah Anda lihat. Yang pertama ini bernama ikan Hatchetfish. Bentuk ikan ini terlihat begitu menyeramkan.

Dengan matanya yang menonjol, serta kalau diperhatikan lebih lanjut, tubuhnya seperti dibungkus oleh lapisan bening. Meskipun terlihat menyeramkan, ternyata ikan ini tidak berbahaya lho Sahabat Misteri8.

02. Blobfish

Blobfish

Blobfish digadang-gadang menjadi seekor makhluk yang paling jelek. Lihat saja, mukanya hampir menyerupai manusia dan menjijikkan. Jenis ikan yang satu ini baru bisa ditemui di kedalaman 2000-4000 kaki. Tubuhnya yang terlalu lunak membuat ia seperti kesulitan saat makan. Silahkan lihat video YouTube dibawah ini.


03. The Fangtooth

The Fangtooth

Ikan yang satu ini hampir mirip piranha. Namun, ia bukan piranha yang ganas. Dilihat-lihat, ia memiliki taring yang runcing. Meskipun bentuk taringnya cukup menakutkan, the fangtooth ini ternyata tidak berbahaya. Taringnya yang menyeramkan itu ternyata lunak. Jenis ikan ini akan sangat jarang Anda temui karena ia hidup di kedalaman hingga 16.400 kaki.

04. Timun Laut

Timun Laut

Ya, makhluk ini sejenis teripang. Dilihat-lihat bentuknya seram ya? Seperti ular raksasa yang ada dalam laut. Timun laut ini memiliki tentakel-tentakel layaknya gurita. Ia menggunakan tentakel ini untuk mencari makan. Menurut beberapa ilmuwan, timun laut ini mengandung banyak nutrisi. Tapi siapa yang mau memakannya?

05. The Goblin Shark

The Goblin Shark

Bentuknya mirip ikan hiu, tapi seperti gabungan monster. Goblin Shark ini hidup di ribuan meter bawah permukaan laut. Satu-satunya keluarga hiu yang masih hidup dan berumur sekitar 125 tahun.

Goblin Shark ini tidak segesit hiu lainnya. Geraknya lamban dan relatif tidak aktif. Namun begitu, kalau ada sesuatu yang mengganggu hidupnya, gigi-gigi tajamnya akan susah dilepaskan dari mangsa. Jenis hiu ini juga memiliki keanehan, ia bisa mati hanya beberapa saat setelah keluar dari air.

06. The Flamingo Tongue Snail

The Flamingo Tongue Snail

Bentuknya begitu rupawan. Ditambah dengan warna-warna mencolok dan indah. Namun, keindahan ini hanya sisi luarnya saja. Adalah the flamingo tongue snail. Jenis keluarga siput yang hidup di laut. Meskipun bentuknya sangat indah, dengan polkadot sebagai coraknya, jenis hewan ini memiliki racun yang mematikan terutama buat manusia.

07. The Angler Fish

The Angler Fish

Ikan ini adalah jenis makhluk laut yang cerdik. Ia biasa mengelabui mangsa dengan menggerak-gerakkan alat seperti pancing menyala yang menempel di dahinya. Setelah mangsa mendekat, baru ia akan melahapnya dengan cepat.

Ilmuwan yang meneliti jenis ikan ini mendapati bahwa sebagian ikan angler berjenis kelamin betina. Ikan angler yang berjenis kelamin jantan ternyata berukuran lebih kecil seperti parasit.

Setelah ikan jantan menemukan betina, ia akan cepat-cepat menggigit dan masuk ke dalam kulit ari betinanya. Hidup si jantan benar-benar bergantung pada betina, di tempat yang sama ia juga mengeluarkan spermanya supaya dapat berkembang biak.

Sumber: allthatisinteesting.com
Jangan Lewatkan Artikel Ini
  1. Pohon-Pohon Yang Di Anggap tempat tinggal hantu
  2. Tujuh Boneka Paling Mengerikan Di Dunia
  3. Di Tinggal Warganya, Kota Ini Menjadi Kota Hantu
  4. kepala Dikeplak Mbahku
  5. Cincin Kenangan dari Arwah Penasaran

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tujuh Makhluk Terseram yang Ditemui di Dasar Laut