Inilah Empat Sumur Terseram di Dunia, Berani Kunjung?

Inilah Empat Sumur Terseram di Dunia, Berani Kunjung?

Misteri8.blogspot.com - Kisah-kisah misteri memang selalu menarik perhatian, walau masih banyak orang yang tidak percaya, namun hal tersebut akan berbeda jika bagi orang yang percaya. Memang benar jika hal-hal mistis sulit dijelaskan secara ilmiah atau sains. Berikut adalah empat sumur terangker di dunia yang dapat membuat Anda Merinding Sahabat Misteri8, simak selengkapnya dibawah ini.

01. Sumur Okiku
Sumur Okiku

Mungkin bukan hal baru lagi jika berbicara hantu atau urban legend dari Jepang. Salah satunya adalah Sadako, namun masih ada kisah lain yang tidak kalah mengerikan selain Sadako, dan ia dinobatkan sebagai hantu sumur Okiku

Tempatnya di Kastil Himeji yang berada di daerah Kobe. Sumur tersebut dihuni oleh hantu perempuan bernama Okiku yang dulu pernah bekerja sebagai pelayan di kastil pada abad ke-17. Konon, Okiku adalah pelayan yang sangat setia dengan tuannya, dan ia juga jatuh cinta pada tuannya saat itu.

Pada suatu hari, Okiku mendengar ada sebuah rencana pembunuhan tuannya yang dikatakan oleh salah seorang prajurit mata-mata, mendengar hal tersebut Okiku langsung melaporkan rencana tersebut kepada tuannya hingga rencana pembunuhan itu gagal.

Prajurit mata-mata itu berhasil kabur dan menaruh dendam pada Okiku. Tugas Okiku adalah menjaga barang berharga milik tuannya yaitu merawat 10 buah piring koleksi tuannya, kala itu tugas seperti ini adalah pekerjaan yang berat dan serta tanggung jawab penuh bagi seorang pelayan.

Namun sangat disesalkan, karena sebelum prajurit itu kabur ia sempat mencuri satu piring hasil koleksi tuannya, Okiku sangat panik dan terus menghitung piring-piring itu, tapi hasilnya tetap sembilan buah.

Tentu saja Okiku sangat resah, takut dicurigai sebagai pencuri piring milik tuannya. Sedihnya, Tuan yang dia puja dan telah diselamatkan nyawanya, juga menuduh Okiku mencuri piring tersebut lantas menjatuhkan hukuman mati.

Sebelum dibunuh, Okiku disiksa terlebih dahulu, tubuhnya digantung di atas sumur, dicelupkan di dalam sumur dan dan diangkat lagi lalu dipukul dengan batang kayu. Hingga akhirnya meninggal ditebas pedang.

Kemudian mayatnya di buang ke dalam sumur. Sejak saat itu, setiap dini hari terdengar isak tangis dengan suara menghitung piring dari dalam sumur. Suara menghitung itu hanya sampai pada hitungan sembilan saja, kemudian berubah menjadi lengkingan tangis yang mengerikan karena tak berhasil menemukan piring ke sepuluh.

02. Sumur Yamashita dari Malaysia
Sumur Yamashita dari Malaysia

Sumur Yamashita ini terletak di Johor Bahru, Malaysia. Sumur yang terletak di area penjara Johor Bahru ini di bangun pada tahun 1883 dengan tujuan sebagai sumber air untuk narapidana.

Tapi pada zaman penjajahan jepang saat Perang Dunia ke II, yang di bawah pimpinan Jenderal Tomoyuki Yamashita, sumur tersebut berubah fungsi menjadi tempat pelaksanaan hukuman pancung.

Dianggap angker karena pernah ada beberapa petugas narapidana mengalami peristiwa menakutkan. Mulai dari sumur mengeluarkan semburan api pada malam hari, muncul makhluk besar tanpa kepala yang sedang berdiri di atas sumur, sampai sosok wanita berambut panjang yang merasuki para narapidana untuk memasuki kedalam sumur.

03. Sumur Old Ford Niagara Kastil
Sumur Old Ford Niagara Kastil

Sumur Old Ford Niagara Kastil yang terletak di sebelah barat New York, Amerika. Kabarnya kastil ini dihuni oleh para hantu. Sering terdapat laporan bahwa lilin yang menyala sendiri atau lolongan anjing siluman di malam hari.

Konon, hantu yang paling populer adalah hantu tanpa kepala, hantu tanpa kepala ini pertama kali muncul sekitar pada tahun 1830-an. Menurut cerita, ada prajurit Perancis yang tewas saat bertarung karena kepalanya dipenggal.

Setelah tewas, tubuh prajurit ini dibuang ke dalam sumur yang ada di lingkungan kastil. Kini setiap kali bulan pertama, sosok tubuh prajurit tanpa kepala ini akan muncul di sekitar sumur dan mengelilingi kastil yang terus berusaha mencari kepalanya yang dipenggal.

04. Sumur Woodside Heights
Sumur Woodside Heights

Woodside Heights adalah sebuah desa di Long Island, New York, Amerika. Kisah heboh pernah terjadi perhatian publik bahkan masuk koran The New York Times pada tanggal 28 juli 1893, ada sebuah laporan soal sosok misterius di sumur desa tersebut itu. Desa tersebut terdapat sebuah sumur tua berlumut yang merupakan sumber air bagi penduduknya.

Dan pada bulan juli 1893, para penduduk takut mendekati sumur itu karena terdapat sosok berjubah putih disana. Pada suatu siang, tiga anak kecil bernama Josie, Winnie dan Georgie Caton pergi ke sumur sambil membawa ember yang diberi tugas oleh orang tuanya untuk mengambil air.

Tapi saat sedang mengambil air dari sumur, mereka dikejutkan oleh sesosok berjubah putih sambil merangkak dan menghampiri mereka, ketiga anak itu pun lari ketakutan.

Kemudian, Annie yang berumur 14 tahun juga pergi ke sumur itu dan melihat sosok lelaki besar berjubah putih. Bedanya kali ini sosok putih ini cuma berdiri diam dan memandangi Annie dengan tatapan mengerikan. Annie saat itu mengira sedang berhadapan dengan orang gila, lalu kabur menjauhi dari sumur itu.

Kisah lain juga dialami oleh seorang pemuda yang bernama Robinson, dia diganggu oleh sosok misterius saat dia mampir untuk minum air dari sumur. Melihat sosok yang mengerikan, Robinson langsung kabur dengan menggunakan kereta kuda, Robinson mengaku saat itu ia hampir ditangkap oleh sosok itu, kemudian sosok itu hilang setelah terbang ke langit.

Berbagai Sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Empat Sumur Terseram di Dunia, Berani Kunjung?