Kuburan Vampir Abad 13 Ditemukan di Bulgaria

Kuburan Vampir Abad 13 Ditemukan di Bulgaria

Misteri8.blogspot.com - Kisah-kisah vampir tentu masih diragukan oleh banyak orang, benarkah vampir itu ada? Benarkah vampir hisap darah untuk menyambung kelangsungan hidupnya? Hingga sekarang belum ada kepastian dari sudut pandang ilmiah maupun sains mengenai ada atau tidaknya vampir. Namun, ada kabar terbaru mengungkap bahwa telah ditemukan kuburan vampir dari abad 13 atau sekira 14.

Sebelumnya pernah ada berita yang katakan bahwa telah ditemukan tulang belulang dengan tengkorak yang diletakkan di kakinya di Polandia. Menurut beberapa ahli sejarah, ada ritual khusus di pulau Slavic yang mengadopsi dari budaya pagan untuk memenggal seseorang yang dipercaya sebagai vampir.

Kabar heboh pun kembali terjadi setelah dikabarkan ditemukan sebuah makam kuno yang di dalamnya terdapat tulang belulang seseorang dengan sebuah paku menancap di bagian dadanya.

Tulang belulang yang ditemukan di daerah Bulgaria ini diperkirakan adalah seorang pria dengan usia sekitar 13 sampai 40 tahun. Makam tersebut juga diperkirakan berasal dari abad ke 13 atau 14.

Dalam cerita-cerita atau mitos yang beredar di masyarakat barat, seorang vampir akan mati apabila dadanya ditusuk dengan benda yang runcing, entah itu kayu pasak atau juga besi.

Selain dari cerita atau legenda masyarakat, menurut budaya Pagan, seseorang yang masa hidupnya mempunyai kelakuan yang sangat jelek, kemungkinan setelah mati maka dia akan berubah menjadi vampir.

Oleh karena itu, ada tradisi untuk menancapkan paku tepat di jantung orang yang meninggal tersebut dengan tujuan agar dia tidak bangkit lagi dan menjadi vampir serta mengganggu masyarakat sekitar.

Dengan berdasarkan cerita tersebut digabung dengan penemuan tulang belulang yang di bagian dadanya telah tertancap sebuah paku besar itu, maka para penggali mengatakan bahwa kemungkinan orang yang dikubur di situ dulunya adalah seorang penjahat yang dikhawatirkan menjadi vampir.

Sumber: Daily Mail

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kuburan Vampir Abad 13 Ditemukan di Bulgaria