Pasangan Pemburu Hantu Dari Amerika Serikat

Pasangan Pemburu Hantu Dari Amerika Serikat

Misteri8.blogspot.com - Bagi masyarakat Indonesia mungkin terdengar asing jika mendengar kedua sosok ini, namun tidak demikian terhadap masyarakat Amerika Serikat. Pasangan ini yang bernama Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren adalah melupakan sosok legendaris sebagai pemburu hantu di Amerika Serikat.

Edward atau panggilan akrab Ed adalah veteran peran dunia kedua dan mantan polisi yang memutuskan alih profesi sebagai demonologist, penulis dan dosen. Ed dibantu oleh istrinya, Lorraine yang memiliki kemampuan meramal (indera keenam).

Pasangan suami istri ini setidaknya telah menangani 10 ribu kasus yang berkaitan dengan dunia supranatural sepanjang karier mereka. Ribuan kisah terkait gangguan makhluk gaib tersebut dituangkan dalam sejumlah buku yang mereka tulis. Berikut ini adalah kutipan Wikipedia mengenai 5 kasus paling populer yang pernah ditangani oleh Ed dan Lorraine.

01. Amityville House


Psangan ini semakin terkenal setelah menangani kasus Amityville House yang menimpa pasangan George dan Kathy Lutz. Keluarga Lutz mengklaim kerap dihantui oleh berbagai aktifitas supranatural kala menghuni rumah itu

Ed dan Lorraine dikabarkan berhasil mengusir roh jahat yang menguasai rumah tersebut. Tapi hal itu ditepis oleh penulis The Amityville Horror Conspiracy, Stephen dan Roxanne Kaplan yang menyatakan kasus ini hanya sebuah tipuan belaka.

Namun kepada The Express-Times, Lorraine tanpa ragu menyatakan jika gangguan di Amityville adalah nyata dan bukan tipuan. Kisah Amityville sendiri sudah dibukukan dan diangkat ke layar lebar pada 1979 dan 2005 dengan judul yang sama.

02. Pembunuhan Majikan Alan Bono pada 1981


Kisah ini bermula pada tahun 1981, Arne Johnson dituduh sebagai pelaku pembunuhan majikannya, Alan Bono. Dalam persidangan, Arne Johnson mengatakan dirinya sedang kerasukan setan saat peristiwa ini terjadi dan memohon tidak dihukum, tapi permohonannya ditolak.

Sebelum terjadi pembunuhan itu, Ed dan Lorraine pernah diminta bantuan oleh adik dari Johnson untuk menyembuhkan sang kakak yang kerap mengalami kerasukan setan. Dan Lorraien membenarkan jika Arne Johnson telah dirasuki setan.

03. Manusia Serigala - Werewolf


Pasangan ini juga mengatakan pernah mengusir manusia srigala (werewolf) dari tubuh Bill Ramsey pada tahun 1983. Kasus bermula ketika Ramsey digigit oleh suatu makhluk dan dipercaya bisa menjelma menjadi serigala.

Kasus tersebut ditulis oleh Ed dalam buku berjudul Werewolf: A True Story of Possession Demonic pada tahun 1991. Sayang tidak ada dokumentasi berupa foto atau video terkait kasus ini. Hal tersebut membuat banyak yang meragukan kebenaran kisah ini.

04. Keluarga Smurl, Pennsylvania


Keluarga Smurl melaporkan sering terjadi hal-hal gaib di rumah mereka yang terletak di Pennsylvania. Gangguan berupa suara, aroma dan penampakan sosok makhluk. Pasangan Jack dan Janet Smurl diketahui juga kerap mendapat gangguan seksual. Dan hasil telusuri, Ed dan Lorraine mengatakan rumah tersebut dikuasai oleh tiga roh jahat.

05 Keluarga Perrons - The Conjuring


Pada 1970-an, Ed dan Lorraine juga pernah menangani rumah berhantu milik keluarga Perron yang berada di Rhode Island. Rumah itu diketahui terkena kutukan seorang penyihir wanita pada abad ke-19, Batsyeba Sherman. Kemudian kasus ini diangkat ke film yang berjudul The Conjuring pada tahun 2013.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pasangan Pemburu Hantu Dari Amerika Serikat