Rumah Angker Riddle House, ada Suara Misterius Hingga Ketukan Pintu

Rumah Angker Riddle House, ada Suara Misterius Hingga Ketukan Pintu

Misteri8.blogspot.com - Rumah kediaman memang kerap ada hal-hal ganjil menyelimuti, terutama rumah tersebut telah ada pada ratusan tahun. Sejarah keram ini juga selalu menjadi alasan ada penampakan ataupun hantu yang memang menjadi saksi keangkerannya.

Salah satu adalah rumah Riddle House yang bergaya Edwardian yang terletak di Palm Beach County, Florida. Rumah ini dibangun pada tahun 1905, pertama kali rumah ini digunakan sebagai rumah duka untuk masyarakat setempat.

Dikutip dari berbagai sumber. Pada tahun 1920, Riddle House menganti pemilik yang bernama Karl Riddle. Saat itu  Karl Riddle adalah pejabat manajer kota, dan rumah itu dijadikan sebagai kediamannya. Ia sangat menikmati tinggal disana, namun hingga ada sebuah pertistiwa yang menimpa salah seorang karyawannya yang bunuh diri dilantai dua.

Konon, karyawan yang bunuh diri itu dikabarkan karena tidak tahan oleh tekanan ekonomi, hingga ia nekat untuk akhiri hidupnya. Sejak tragedi itu kisah mistik mulai terjadi, kerap terjadi penampakan sosok misterius dan benda bergerak sendiri jika malam sudah tiba.

Bahkan lebih mengerikan, keluarga Riddle sering diteror dengan ketukan pintu dan suara yang menakutkan. Karena tidak tahan diteror terus-menerus, keluarga Riddle memilih pindah dari rumah itu.

Setelah keluarga Riddle pindah, rumah itu dimanfaatkan oleh sebuah perguruan tinggi setempat, Palm Beach Atlantic menjadikan rumah itu sebagai asrama mahasiswi. Hal serupa juga menimpa para mahasiswi, mereka kerap diteror ketukan pintu dan suara misterius, tidak tahan diteror, para mahasiswi pun akhirnya hengkang dari rumah itu.

Kemudian pada tahun 1980, pemerintah kota West Palm Beach berencana merobohkan rumah itu, tapi keponakan Riddle berhasil mempertahankan rumah itu demi melestarikan nilai sejarah. Karena bagaimanapun juga bangunan ini menjadi saksi sejarah perjalanan kota West Palm Beach.

Riddle House sendiri berdekatan dengan pemakaman umum yang biasa disebut Woodlawn dan kerap menjadi sasaran para penjarah. Mereka menggali makam untuk mencuri harta yang biasa tersimpan di peti jenazah. Sehingga dibentuk komunitas Gatekeeper untuk menjaga area pemakaman dari para penjarah.

Sejak awal berdirinya Riddle House, sempat terjadi insiden berdarah yang melibatkan seorang pekerja makam dengan komunitas Gatekeeper. Insiden ini berujung kematian, dan yang terbunuh adalah seorang pekerja dengan nama dipanggil Buck.

Sejak tragedi itu. warga sekitar kerap melihat sosok seperti Buck berjalan di tengah areal pemakaman di malam hari. Sosok Buck juga bahkan kerap terlihat di sekitar Riddle dengan mata yang terlihat penuh amarah dan dendam.

Berbagai fenomena misterius yang terjadi membuat Riddle House kerap masuk dalam berbagai program supranatural, seperti Paranormal Televisi, Ghost Adventures dan Travel Channel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumah Angker Riddle House, ada Suara Misterius Hingga Ketukan Pintu